Duta Humas Polda Jatim Penuh Seleksi Ketat Dan Kriteria

14:30

NTMC - Duta Humas yang beranggotakan dua wanita cantik besutan Polda Jatim terus bertugas memberi informasi kepada masyarakat, tetapi tidak semua informasi yang ada di kepolisian bisa disosialisasikan, kecuali informasi untuk publik.

Salah satu contoh yang dapat diinformasikan oleh Duta Humas Polda Jatim kepada publik seperti syarat penerimaan calon Polri. Hingga saat ini Duta Humas terus bergerak dalam bersosialisasi kepada masyarakat melalui sekolah-sekolah, pondok pesantren, bahkan sampai ke perguruan tinggi.

Kedua Duta Humas Polda Jatim merupakan Intan Pambudi, 20, mahasiswi semester IV Fakultas Hukum (FH) Ubaya, dan Mentari Dharmaning Pertiwi, 23, mahasiswi semester akhir Fakultas Manajemen UPN Surabaya tersebut terpilih setelah melewati penseleksian yang ketat serta kedisiplin yang kuat.

Selain memiliki pengetahuan luas, etika berkomunikasi baik, mampu memahami tugas dan mandat yang sedang dijalankan dan dimandatkan. Tidak hanya itu, untuk menjadi Duta Humas, Duta Humas haruslah belajar banyak tentang institusi di kepolisian, Duta Humas juga harus mengetahui lokasi atau kantor Satker (satuan kerja) yang ada di lingkungan Mapolda Jatim. Satker dimaksud seperti Ditreskrimum, Ditreskrimsus, Ditnarkoba, Ditintelkam, Ditlantas, Sekretaris Umum (Setum) dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), tempat pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), termasuk Gedung Mahameru dan Gedung Rupatama plus ruang kerja Kapolda Jatim dan Wakapolda Jatim.

Seperti gelaran Operasi Tumpas 2016 yang akan dilaksanakan mendatang, Duta humas pun turut terlibat dalam memberikan pengarahan kepada masyarakat luas.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »