Hari Ini Buruh Berdemo, Dirlantas Berlakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas

12:15

NTMC - Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Ajun Komisaris Besar Budiyanto memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar kawasan Menteng, Bundaran Hotel Indonesia, hingga Istana Merdeka pada Sabtu (6/2/2016).

Beberapa titik pengalihan arus lau lintas disiapkan terkait dengan unjuk rasa ribuan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Unjuk rasa ini diketahui disebabkan oleh kabar akan adanya PHK ribuan buruh dari PT Toshiba Consumer Products Indonesia dan PT Panasonic.

Berikut titik pengalihan arus yang akan diterapkan oleh Dirlantas;

  • Apabila terjadi kepadatan di Bundaran HI, arus dari Semanggi ke Dukuh Atas diarahkan ke Dukuh Bawah. Untuk yang ke kiri diarahkan ke Tanah Abang. Untuk ke kanan diarahkan ke Sultan Agung-Manggarai, dan seterusnya.
  • Apabila arus lalu lintas dari Bundaran HI menuju patung kuda atau Istana Negara terjadi kepadatan, arus dari Semanggi dibelokkan ke kanan. Sementara arus dari Jalan Sutan Syahrir-Agus Salim dialihkan ke arah Jalan Imam Bonjol.
  • Apabila kepadatan terjadi di Mahkamah Agung, arus dari Hayam Wuruk dialihkan ke Juanda-Pasar Baru-Gunung Sahari atau Pasar Baru-Lapangan Banteng-Merdeka Timur dan seterusnya. Arus dari Jalan Veteran Raya yang mengarah ke gedung MA diluruskan ke Harmoni.
  • Sedangkan Arus dari Tugu Tani yang menuju Merdeka Selatan di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat diarahkan ke Monas Timur-Merdeka Timur-Jalan Perwira dan seterusnya. Sementara arus dari Budi Kemuliaan yang menuju Patung kuda diarahkan ke Abdul Muis-Majapahit dan seterusnya.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »