Hari Pers, Kapolsek Borobudur Magelang Ikuti Ziarah ke Makam Sesepuh Wartawan Indonesia

14:13
NTMC POLRI - Kepala Kepolisian Sektor Borobudur Resor Magelang Jawa Tengah, AKP Amin Supangkat SH, mengikuti acara tabur bunga di makam almarhum Budiharjo, seorang sesepuh Wartawan Indonesia.

Budiharjo, dimakamkan di Makam keluarga di Dusun Cangal Wanurejo, Borobudur, Magelang. Acara ziarah ini merupakan rangkaian dari diskusi Silaturahmi Lokal Jaringan Lintas Media Magelang (Jari Lima) dengan tema "Pers Membangkitkan Optimisme Masyarakat," yang bertempat di Pendopo Hotel Pondok Tingal Borobudur.
Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Magelang, Kabag Humas Kabupaten Magelang, Ka Dinas pariwisatab, Kasatpam Obvit Res Magelang, BPBD, para seniman, wartawan se-Kabupaten Magelang dan pelaku wisata serta Aktifis/LSM.
Wabup Zaenal Arifin selaku narasumber menyampaikan selamat Hari Pers dan semoga pers semakin berumur akan semakin bagus. Dan semoga Kabupaten Magelang semakin maju seiring akan ditingkatkannya pariwisata di Kabupaten Magelang khususnya Borobudur.
Harapannya, pers nantinya bisa memberikan masukan demi suksesnya pembangunan di Borobudur dan Kabupaten Magelang.
Kapolsek Borobudur AKP Amin Supangkat SH dalam kesampatan tersebut menyampaikan bahwa pers merupakan kontrol bagi kita semua. "Dan kekuatan investigasi. Untuk mendukung hal ini, jangan tebang pilih," kata Kapolsek.
Kapolsek juga menyampaikan salut untuk pers akan kecepatan mendapatkan informasi. "Dan kami akan sangat terbantu, dalam pemberitaan sesuai dengan realita. Namun juga pra-kejadian agar dimuat serta endingnya, supaya ada upaya imbauan," tegas AKP Amin.
Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Wabup Magelang dan diserahkan kepada Luthfi, Wartawan Jawa Pos. Dilanjutkan dengan penyerahan bibit pohon kepada wartawan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »