Kapolda Bali tatap Muka dengan Pelajar SMA Negeri 1 Denpasar

16:10
NTMC POLRI - Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Sugeng Priyanto, SH., M.A menerima kedatangan Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan dan Anak (P2TPA) Provinsi Bali bersama Wakil Kepala Sekolah dan sejumlah Siswa SMAN 1 Denpasar dalam rangka tatap muka bersama Kapolda Bali, berlangsung di Gedung Kemala Hikmah Mapolda Bali, Senin (1/2).

Usai diterima Kapolda, Ketua P2TPA dan Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Denpasar dan rombongan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya, guna permohonan maaf secara langsung kepada Polda Bali dan jajaran, sehubungan adanya selembaran tulisan yang berhubungan dengan salah satu gerakan Radikalisme / Terorisme dan memuat isi ancaman terhadap keamanan di Wilayah Bali.
Pada kesempatan tersebut, Kapolda Bali menyampaikan, bahwa Polda Bali sangat menyayangkan adanya selembaran tulisan berisi ancaman yang ada di SMAN 1 Denpasar tersebut. Seharusnya sebagai siswa - siswi yang cerdas dapat memilah dan menggunakan akalnya dengan baik, sebelum melakukan sesuatu yang memiliki implikasi yang sangat luar biasa terhadap keamanan di Bali pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Karena tindakan oleh oknum siswa-siswi tersebut menimbulkan dampak ketakutan ditengah-tengah masyarakat, serta dapat menimbulkan konflik SARA, mengingat tulisan tersebut ternyata bukan dibuat oleh umat yang beragama muslim.
Diakhir tatap muka, kedua oknum siswa-siswa SMAN 1 Denpasar yang membuat tulisan tersebut melayangkan permohonan maaf secara pribadi kepada Kapolda Bali dan masyarakat Bali, dan berjanji tidak akan mengulangi kejadian tersebut. Dalam acara tatap muka tersebut, Kapolda Bali didampingi Direktur Reskrimum, Direktur Reskrimsus, dan Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas), Wadir Intelkam Polda Bali. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »