Kapolda Riau Pimpin Apel Forum Masyarakat Melawan Karhutla

14:53
NTMC POLRI - Kapolda Riau, Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan memimpin langsung Apel Forum Masyarakat Gotong Royong melawan Karlahut tahun 2016 di Mapolres Bengkalis, Jumat (12/2/2016).

"Karlahut merupakan bencana yang terjadi hampir 90 persen, penyebabnya merupakan perbuatan manusia. Tradisi masyarakat saat membuka lahan dengan cara dibakar, merupakan lahan gambut, itu merupakan pemahaman yang salah," jelas Kapolda Riau ucap Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan.
Dalam kegiatan itu, turut hadir Pj Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie, Bupati Bengkalis terpilih Amril Mukminin, Ketua DPRD Bengkalis Heru, Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Arh) Wachyu Dwi Harianto, Kapolres Bengkalis AKBP Aloysius Supriyadi, Kapolres Dumai AKBP Suwoyo dan 425 peserta apel.
"Kita mulai dari Kabupaten Bengkalis, dilanjutkan dengan kabupaten/kota lainnya secara estafet, dalam mengantisipasi karlahut dengan sekat kanal (canal blocking)," ujar Kapolda Riau.
Dalam mengantisipasi Karlahut yang terjadi di Prov. Riau, agar dapat merealisasikan pembentukan Forum Masyarakat Gotong Royong, yang berperan bersama melawan karlahut.
"Perlu dibangun gotong royong kembali, bukan untuk mengkotak-kotakan masyarakat, dengan terbentuknya forum masyarakat gotong royong," tutup Kapolda Riau.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »