Polda Metro Kerahkan 3.300 Personil Gabungan Amankan Imlek

10:10

NTMC - Kepolisian Daerah Metro Jaya telah mengerahkan 3.300 personel gabungan untuk mengamankan arus lalu lintas selama libur Hari Raya Imlek pada Senin, 8 Januari 2016 mendatang.

Tak hanya pengamanan arus lalu lintas, Polda Metro Jaya pun telah mengerahkan para personil untuk mengawal jalannya perayaan Hari Raya Imlek disejumlah vihara yang terletak di Jakarta. Pengawalan ditujukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para warga yang hendak melakukan peribadatan.

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengatakan ribuan personel tersebut dikerahkan agar tidak terjadi kemacetan selama arus mudik dan arus balik. Ia tak ingin lonjakan arus mudik saat tahun baru kemarin terulang pada tahun baru Cina besok.

Untuk mengantisipasi adanya lonjakan arus lalulintas serta hal-hal yang tidak diinginkan, Polda Metro bersama Polri, TNI, dan Pemda terus melakukan koordinasi.

Pengamanan di sejumlah titik rawan kepadatan lalulintas antaranya Jalan Tol Cikampek, Jalan Tol Cipali, Jalan Tol Jagorawi, dan Tangerang pun telah diperketat. Sedangkan sejumlah vihara yang berada di Jakarta pun telah diperketat pengamanannya untuk mengawasi orang-orang dan menghindari adanya aksi-aksi seperti terorisme.

Selain di lalu lintas darat dan tempat-tempat ibadah, pengamanan dilakukan di jalur udara dan jalur kereta api. Tujuannya, kata Tito, masyarakat tidak terkena macet saat mudik dan kembali ke Ibu Kota.

Tito berharap, pada tahun baru Cina ini, arus mudik tak terlalu padat. Meski demikian, ia mengimbau masyarakat mengisi bensin dengan penuh sebelum masuk jalan tol. Selain itu, selama di perjalanan, masyarakat diimbau tak sering berhenti di pinggir jalan untuk menghindari macet.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »