Polres Cianjur Kembali Luncurkan Gebrakan Sosial Dengan "MOBER"

14:10

NTMC - Polres Cianjur, Jawa Barat kembali ciptakan gebrakan sosial terkait layanan masyarakat. Setelah rutin membuat program bedah rumah dan instalasi listrik tenaga surya di pedalaman Cianjur, Polres Cianjur kali ini meluncurkan Mober (mobil bersih-bersih) tempat ibadah.

Kendaraan roda empat berjenis mobil Luxio disulap menjadi mobil operasional yang bertugas bebersih tempat ibadah. Diketahui Mober tersebut akan beroperasi pembersihan rumah ibadah pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Namun jam operasional mobil bersih-bersih juga tidak terpaku pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu, melainkan juga terdapat kontak center yang bisa dihubungi bagi pengurus tempat ibadah yang ingin tempatnya dibersihkan.

Mober ini tidak hanya bergerak membersihkan masjid, melainkan juga membersihkan gereja, klenteng dan rumah ibadah lainnya yang ada di Cianjur.

Pengoperasian mobil bersih-bersih tempat ibadah ini beroperasi dibawah pengawasan Kasat Binmas Polres Cianjur dengan jumlah personel 3 orang yang direkrut dari warga.

Mober beserta personil berjumlah tiga orang ini akan dipersenjatai dengan vacum cleaner, lap pel sampai sapu dan peralatan bersih-bersih lainnya. Dan aksi sosial pihak Kepolisian ini akan dilakukan dengan biaya gratis tanpa ada pungutan.

Dengan adanya Mober ini, Kepolisian berharap akan semakin mendekatkan diri ke masyarakat dengan program-program sosial semacam ini termasuk mencintai keberagaman agama.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »