Satlantas Polres Karanganyar Tindak Tegas Motor Berknalpot Bronk

15:23
NTMC POLRI - Banyaknya knalpot modifikasi secara blong-blongan yang terpasang pada motor sejumlah pengendara, menjadikan anggota dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Karanganyar, Jawa Tengah melakukan operasi knalpot di sejumlah ruas jalan protokol.

Alhasil, selama lima hari dilakukan operasi di wilayah hukum Karanganyar, Satlantas Polres Karanganyar mengamankan puluhan  motor knalpot modifikasi blong-blongan, Rabu (10-02-2016).
Menurut Kasatlantas Polres Karanganyar, Ajun Komisaris Polisi Suryo Wibowo, SIK mengungkapkan, dari sekian banyak motor yang diamankan rata–rata adalah pengendara motor yang tidak dilengkapi surat–surat dan kelengkapan kendaraan serta memodifikasi knalpot, yang dianggap menimbulkan polusi suara.
"Banyak warga yang resah dengan adanya suara knalpot seperti itu, makanya kita lakukan tindakan tegas yakni dengan cara ditilang,"kata Kasat Lantas mewakili Kapolres Karanganyar, Ajun Komisaris Besar Polisi Mahedi Sunindra SH, SIK.
Lebih lanjut dikatakan  AKP Suryo Wibowo, SIK, kalaupun nanti mau mengambil motor yang sudah diamankan di Mako Satlantas. Pemilik motor harus sudah membayar denda tilang dan melengkapi kelengkapan kendaraan yang sudah dipreteli atau sudah diganti, untuk diganti dengan standar.
"Nanti bisa datang atau bawa bengkel untuk dibawa ke Polres Karanganyar, dan proses untuk pergantiannya itu nanti di kantor, setelah lengkap dan standar nanti sepeda motor bisa dibawa pulang,"jelas AKP Suryo Wibowo, SIK.
Tak hanya melakukan operasi di sejumlah jalan protokol, Satlantas Polres Karanganyar juga melakukan perburuan kepada sejumlah lokasi nongkrong yang sering digunakan remaja untuk ngumpul dan menggeber-geberkan suara kendaraan serta lokasi balap liar.
"Karena sudah mengganggu pasti akan terus kita razia. Lokasi yang kerap digunakan untuk menongkrong itu alun-alun, sama belakang kantor Setda. Selain itu sejumlah lokasi yang ada di pinggir kota juga kita lakukan operasi, terutama pada saat malam liburan,"jelas AKP Suryo Wibowo, SIK.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »