Satlantas Polres Rembang Catat 36 Kasus Lakalantas Di Januari

18:10

NTMC – Satlantas Polres Rembang catat 36 kasus kecelakaan lalu lintas telah terjadi di sepanjang awal 2016 dari tanggal 1-31 Januari 2016 lalu,

Dari kejadian tersebut, tercatat enam orang meninggal dunia serta 53 harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit lantaran mengalami luka ringan. Kerugian materiil yang ditimbulkan dari kerusakan kendaraan yang terlibat kecelakaan diperkirakan mencapai Rp 37,9 juta.

Kasatlantas Polres Rembang melalui Kanit Laka, Ipda Karim menyebutkan, Angka kecelakaan di Kabupaten Rembang sepanjang awal 2016 ini masih cukup tinggi. Daerah rawan kecelakaan di Rembang masih berada di Jalan Pantura Kaliori serta Balongmulyo Kecamatan Kragan. Di kawasan Pantura yang masih menjadi lokasi terbanyak dengan 13 kasus tersebut tak jarang menelan korban jiwa.

Berdasarkan evaluasi Satlantas Rembang, penyebab dominan terjadinya kecelakaan sementara ini adalah kelalaian pengendara. Banyak pengendara yang tidak mentaati rambu-rambu dan juga kurang memperhatikan keberadaan pengendara lainnya. Selain itu, kondisi banyaknya truk-truk muatan yang parkir liar di bahu jalan juga bisa menjadi faktor pemicu terjadinya kasus kecelakaan lantaran kondisi jalan menjadi menyempit.

Petugas selama ini kerap dan sering melakukan penertiban terhadap sopir namun nyatanya hal itu masih terus terjadi. Namun petugas yang tidak kehabisan akal akan terus melakukan penertiban serta mengingatkan para pengendara.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »