Satu Anggota Brimob Tewas Dalam Baku Tembak Kelompok Santoso Di Poso

15:30

NTMC POLRI – Seorang anggota Brimob Polda Sulteng Brigadir Wahyudi Saputra meninggal dalam baku tembak antara Tim Gabungan Polri-TNI dan kelompok teroris pimpinan Santoso, Selasa (9 Februari 2016). Baku tembak terjadi di Sektor III, Desa Saginora, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, pukul 10.27 Wita.

Kepala Operasi Daerah Tinombala 2016 Kombes Leo Bona Lubis mengatakan, kontak tembak terjadi saat anggota Polri dan TNI mendapat laporan adanya mobil yang mencurigakan.

“Anggota gabungan lalu sweeping memeriksa kendaraan tersebut. Namun saat hendak diperiksa seseorang dari dalam mobil melepaskan tembakan. Tembakan itu mengenai dagu Brigadir Wahyudi hingga tewas,” kata Leo Bona dalam keterangan persnya.

Selain Brigadir Wahyudi, kontak tembak juga menewaskan dua orang lainnya yang diduga dari kelompok teroris. Jenazah Brigadir Wahyudi akan dievakuasi ke RSU Bhayangkara Polda Sulteng untuk diotopsi. Sementara dua jenazah terduga teroris masih di lokasi baku tembak sambil menunggu penyelidikan untuk mengungkap identitas kedua orang itu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »