Siswa Brigadir Polres Tegal Ajarkan Anak-anak Belajar dan Bermain

16:27
NTMC POLRI - Suasana Markas Kepolisian Resor Tegal Kota, Jawa Tengah terasa berbeda dengan hari lainnya dimana kembali suasana ramai dan ceria tawa canda mewarnai kedatangan anak-anak dari Paud dan TK Elkana Jalan MT Haryono Kota Tegal, Kamis (18-02-2016).

Tanpa rasa sungkan dan raut ketakutan, anak-anak langsung bermain dan belajar bersama Brigadir Harry Purwanto,SH bersama Bripda Citra Egi Ardiaty termasuk para Siswa Brigadir Polri yang sedang melaksanakan Latihan kerja di kewilayahan.
“Senyumm….Satu, dua, tigaa,” ucap Edy Maulana salah seorang siswa Latihan Kerja yang disambut senyum dan tawa ceria anak-anak didampingi guru pembina saat foto bersama.
Siswa Edy mengatakan, dirinya bersama rekannya selain mempraktekan ilmu yang telah didapat di lembaga pendidikan termasuk menunjukan kepada anak-anak Polisi bukanlah sosok yang menakutkan dan tidak perlu ditakuti.
“Kebetulan saat ini latihan kerja di fungsi Binmas sehingga kami coba ikut berinteraksi langsung dengan anak-anak,” ujarnya.
Sementara dalam kegiatan tersebut baik Brigadir Harry Purwanto,SH bersama Bripda Citra serta siswa latja didampingi guru mengajak para siswa TK/Paud Elkana lebih akrab dengan polisi dengan cara bermain dan bernyanyi.
“Adik-adik tidak perlu takut sama bapak maupun Ibu polisi, karena polisi adalah sahabat anak-anak,” kata Bripda Citra
Hal senada disampaikan salah satu pembina TK Elkana dimana hal ini dalam rangka menghilangkan kesan polisi yang menakutkan sekaligus mengenalkan anak-anak pada profesi Kepolisian.
"Agar anak tidak takut dan mereka lebih bersahabat dengan Polisi selain tentunya menamamkan kedisiplinan pada anak," ujarnya.
Selanjutnya, puluhan anak-anak TK dengan didampingi para pembina dan guru terlihat gembira saat ikut diajak berkeliling mengendarai mobil dan sepeda motor patroli.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »