Demo May Day Tak Boleh Ganggu CFD

08:19

Irjen Pol Moechgiyarto
NTMC POLRI - Unjuk rasa memperingati hari buruh internsional atau May Day pada 1 Mei 2016 bertepatan dengan gelaran car free day (CFD) yang digelar setiap pekan akhir. Demonstran rencanannya akan mengadakan long march dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Gelora Bung Karno (GBK), namun dilarang Polda Metro Jaya. 

"Makanya kita sampaikan ke mereka tolong sama-sama mengerti. Itu kan ada car free day," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto kepada wartawan di kantornya, Rabu (27/4/2016).

Namun sayang, polisi belum menemukan kesepakatan akan hal tersebut. Sebab, para buruh tetap ingin melakukan aksi long march seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Apabila terpaksa sekali maka akan kami tertibkan (long march-nya) dan bisa terjadi benturan-benturan nanti saat long march. Makanya kami sebenarnya tetap tidak mau ada long march. Apalagi diperkirakan akan ada 91 ribu yang ikut acara itu," beber Kapolda.

Rencananya, Polda Metro Jaya berencana melakukan rapat dengan koordinator lapangan buruh tersebut guna menemui titik tengah terkait long march.

"Mudah-mudahan besok keluar keputusannya. Karena mereka janji akan mengumpulkan korlap-korlap bersama Pak Dirlantas untuk mengambil keputusan," tandas Kapolda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »