3 Hari Pelaksanaan Ops Patuh Candi 2016 Polres Tegal Tindak 250 Pelanggar

15:55
NTMC POLRI - Selama tiga hari pelaksanaan Operasi Patuh Candi-2016 yang digelar jajaran Polres Tegal Kota terhitung sejak mulai operasi yakni Senin (16/05) hingga Rabu (18/05), Petugas telah melakukan penindakan sejumlah 205 kali dengan jumlah tilang mencapai 145 dan Teguran sebanyak 60.

“ Sejumlah 205 pelanggaran telah kami tindak dengan rincian sebanyak 145 dengan tindakan penilangan dan 60 teguran ,” Kata Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Aris Arianto,SH.
AKP Aris Arianto menjelaskan bahwa dari penindakan pelanggaran tersebut didominasi pengendara sepeda yang mencapai 102 pelanggaran. Kemudian diikuti pelanggaran kbm sebanyak 43 pelanggar yang terdiri dari 31 mobil penumpang, 2 Bus dan 9 mobil barang.
Pelanggaran terbanyak adalah pengedara sepeda motor yakni melanggar zebra cross dan marka jalan selain parkir liar serta pelanggar roda empat yang menarik dan menurunkan penumpang. Petugas juga telah menyita 27 lembar SIM dan 118 STNK dari para pelanggar,” ujarnya kembali.
Menurutnya dari pelanggar tersebut didominasi karyawan/swasta sebanyak 50 orang. Kemudian Pelajar dan Pengemudi sejumlah 12 orang, dengan usia rata-rata pelanggar terbanyak antara usia 31 hingga 40 tahun sebanyak 50 orang kemudian 19 orang usia antara 26 hingga 30 tahun .
Sementara selain penindakan, upaya lainnya dalam menekan pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, pihaknya melakukan kegiatan preventif berupa giat Dikmas lantas seperti penerangan dan penyuluhan baik melalui media maupun tempat rawan kecelakaan .
Melalui dikmas lantas termasuk dialog dan siaran radio, kita upayakan menyampaikan pelaksanan Ops Patuh. Harapanya dapat terwujud dan meningkatkan ketertiban, kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” pungkasnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »