Amankan Aksi Buruh, Polisi-TNI Patroli Bersama

13:25
Anggota Polsek Pancoran Mas bersinergi dengan anggota babinsa patroli bersama. (angga)
NTMC POLRI - Terkait rencana kaum buruh melakukan aksi konvoi mengitari Kota Depok. Aparat Polres dan Polsek menyiagakan anggota di tempat-tempat yang akan didatangi para buruh dalam aksi unjukrasa.
Kapolresta Depok, Kombes Dwiyono, massa buruh tergabung dalam perserikatan buruh akan melakukan orasi dengan mengelilingi Kota Depok.
“Apel gelar pasukan kita lakukan di Polsek Cimanggis pukul 07:00. Titik kumpul pertemuan terpusat di Jalan Juanda, dari perwakilan para pabrik yang ada di Jalan Raya Bogor dengan menggunakan mobil dan motor,”ujarnya kepada Pos Kota.
Rencana aksi konvoi ini akan diikuti sekitar 5 serikat pekerja di Depok yaitu SP Lem, FSPMI, SPN, Farkes, dan Aspek.
“Status kita tingkatkan menjadi waspada 1. Personil yang diturunkan dalam pengamanan sebanyak 650 personil termasuk BKO dari Ditlantas Polda Metro Jaya dalam mengurai kemacetan,”tambahnya.
Sementara itu Kapolsek Pancoran Mas Kompol Tata Irawan mengatakan pihaknya melakukan patroli bersama dengan babinkamtibmas dan babinsa dalam rangka pengamanan may day.
“Anggota kita tempatkan yang diduga akan didatangi para buruh untuk berorasi yaitu di RS.Mitra Keluarga kita jaga 11 anggota, RS. Hermina 11 anggota, dan apotik kita jaga 8 anggota. Untuk cadangan berdiam di polsek ada 40 anggota,”ungkapnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »