Mobil Dinas Berpelat Nomor Palsu Kabur Saat Kena Operasi Patuh Jaya 2016

16:39
NTMC POLRI - Sebuah mobil sedan berwarna hitam bernomor polisi B 1191 RFH diberhentikan oleh petugas Operasi Patuh Jaya 2016 saat melewati jalur bus TransJakarta di Jl Otista Raya, Jakarta Timur. Saat diperiksa surat-suratnya, ternyata nomor polisi yang tertera di pelat tersebut ternyata palsu.

"Saat kita cek suratnya ternyata itu mobil Dinas Hankam, mobil itu aslinya pelat tentara tapi dibuat sama dia pelat palsu berwarna hitam. sudah dilakukan tindakan penilangan oleh petugas polantas dan kita arahkan untuk putar balik," kata Komandan Operasi Patuh Jaya 2016 Mayor CPM Budi Prasojo saat melakukan razia gabungan di Jl Otista Raya, Jakarta Timur, Kamis (19/5/2016).
Setelah sang pengemudi diberikan tindakan penilangan berupa penahanan SIM, kemudian mobil tersebut diarahkan berputar balik dan masuk ke area parkir Gelanggang Remaja Otista untuk dimintai keterangan. Namun mobil itu kabur melarikan diri.
"Mobil itu melaju masuk jalur busway dari arah Dewi Sartika menuju Terminal Kampung Melayu, posisinya di sebrang kita arahkan untuk muter balik, tapi saya yakin kabur ini. Ini kan sifatnya pencegahan, penegakan dan penertiban, petugas tidak mengambil risiko untuk mengejar, yang jelas kan identitasnya sudah kita pegang," kata Mayor CPM Budi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »