Polresta Depok Akan Kawal Massa Buruh Depok Hingga Batas Jakarta

12:55
NTMC POLRI - Memperingati May Day, jajaran Polresta Depok akan melakukan pengamanan dan pengawalan di daerah perbatasan di saat keberangkatan masasa buruh menuju wilayah Jakarta.



Kapolresta Depok, Kombes Pol Dwiyono, mengatakan untuk pengamanan hari buruh menurunkan sebanyak 650 personil termasuk BKO dari Ditlantas Polda Metro 20 personil.

“Anggota sudah disiagakan di sejumlah titik kumpul pemberangkatan ada enam yaitu Jalan Juanda, PT.Sanyo, PT. Xatti, YKK, Media Farma, Tiptop, dan SPBU Shell Alternatif Cibubur untuk massa yang dari Bogor akan masuk ke GT Cibubur Utama,”ujar Kapolres, Minggu (1/5) pagi.

Mantan Kapolres Banyumas ini menyebutkan, ada 300 buruh Depok dengan menggunakan kendaraan bus dan motor yang akan menuju keberangkatan ke Gelora Bung Karno dan Istana Presiden.

“Peringatan may day ini akan diikuti oleh 5 serikat pekerja yaitu SP Lem, FSPMI, SPN, Farkes, dan Aspek. Pengaman jalur rute yang akan dilalui buruh dengan menggunakan motor akan dikawal mulai dari perbatasan Cibinong Jalan Raya Bogor,”ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan kegiatan temen-temen buruh yang ada di Depok selain akan jalan ke Jakarta, juga akan mengisi acara dalam Depok Police Expo berupa Komedy Stand Up.

“Para perwakilan serikat pekerja Depok pada hari ini akan mengisi acara Komedy Stand Up di Depok Police Expo dalam rangka may day hari buruh. Senin (2/5) buruh rencana akan melakukan konvoi keliling jalan utama Depok,”papar Kapolres.

Kapolres menghimbau dalam memperingati hari buruh meminta kepada buruh untuk melakukan perayaan secara teratur dan tertib.

“Jangan ada sweeping dan tindakan anarkis karena melanggar hukum,”tambah Kapolres.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »