Seribuan Buruh Longmarch dari Pulogadung Menuju Monas

13:00
NTMC POLRI - Sekitar 1.500 buruh dari Pulogadung, Jakarta Timur mulai bersiap melakukan longmarch menuju kawasan Monas, Jakarta Pusat. Massa dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) berangkat menggunakan motor.



"Tadi saya sempat nanya ke korlap (koordinator lapangan) SPSI, jumlah massa ada sekitar 1.500 orang dari semua perusahan yang ada di kawasan Pulogadung. Mereka sekarang lagi persiapan menuju Monas, kebanyakan pakai motor," ujar salah satu buruh, Supardi, saat dihubungi sekitar pukul 08.21 WIB, Minggu (1/5/2016).

Ada satu mobil komando yang memimpin longmarch tersebut. Di atas mobil, koordinator kelompok buruh menyuarakan aspirasinya dengan pengeras suara.

Sebagian besar dari mereka membawa atribut berupa bendera SPSI dan spanduk berisikan tuntutan buruh. Mereka kompak menggunakan kaus warna merah.

Puncak peringatan Hari Buruh sedunia ini akan diisi dengan kegiatan unjuk rasa di depan Istana Merdeka, depan Gedung Mahkamah Agung, kantor ILO dan DPR. Massa diperkirakan mencapai puluhan ribu.

Setelah melakukan unjuk rasa, massa akan bergeser ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK) untuk menikmati panggung hiburan.

Berikut rute alternatif massa buruh yang akan menuju ke lokasi unjuk rasa:
1. Massa dari arah timur:
Bekasi , Krawang dan Pulo Gadung dan tempat-tempat lain, akan diarahkan melalui: Cempaka Putih, Letjen Suptapto, Senen, Tugu Tani-Monas Timur.

2. Dari arah selatan:
Bogor dan sekitarnya, akan dilewatkan
ke Tol Jagorawi atau Jl Raya Bogor keluar Tol Tegal Parang- Rasuna Said - HOS. Cokroaminoto- Tugu Tani- Monas Timur

3. Massa dar arah barat:
Tangerang-Banten dilewatkan Tomang-Juanda-Veteran-Monas.

Massa yang langsung ke GBK diarahkan lewat Jalan Gatot Subroto dan masuk ke Pintu 7 atau 8 - ke Stadion Gelora Bung Karno.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »