Polda Metro Jaya Temukan Pelabuhan Tikus Jalur Narkoba

10:36
ILUSTRASI NARKOBA
NTMC POLRI - Polda Metro Jaya mencatat ada sejumlah pelabuhan tikus di perbatasan Jakarta yang kerap menjadi jalur masuk narkoba. Polda akan terus melakukan pemberantasan narkoba yang ada di Ibu Kota.

 Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto mengungkapkan, pelabuhan tikus yang menjadi jalur masuk narkoba berada di Teluk Naga, Kabupaten Tangerang; Tanjung Kait, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Provinsi Banten. Serta Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Irjen Pol Moechgiyarto, narkoba dibawa oleh kapal-kapal nelayan dari arah Pulau Sumatera, kemudian begitu masuk Jakarta dioper ke kapal-kapal kecil. Setelah itu baru dibawa masuk ke pelabuhan tikus itu.

Selain pelabuhan tersebut, lanjut Irjen Pol Moechgiyarto, masih ada banyak wilayah di sepanjang pesisir Jakarta yang bisa jadi lokasi masuk narkoba dari laut. "Ya, itu kan karena negara kita ini kepulauan. Makanya jadi banyak pintu masuk Narkoba," ungkap Irjen Pol Moechgiyarto kepada wartawan Kamis, 21 Juli 2016 kemarin.

Irjen Pol Moechgiyarto menuturkan, sepanjang 23 Mei-4 Juli 2016 polisi telah menyita barang bukti sabu sebanyak 81 kg. Lebih dari 50% atau 60 kg justru masuk lewat pelabuhan resmi.

Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Gembong Yudha, menambahkan, sebanyak 60 kilogram sabu didapat setelah disita 6 kilogram sabu dari seseorang di Alam Sutera, Tangerang Selatan. Sebanyak 6 kg sabu itu ternyata sabu yang telah dipecah, setelah ditelusuri barulah didapat sabu seberat 60 kg di Cikupa.

Begitu pelakunya diinterogasi, sabu itu ternyata masuk ke Jakarta lewat Pelabuhan Tanjung Priok. Diselundupkan dalam tumpukan alat berat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »