Polwan Polres Sukoharjo Beri Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di Bawah Terik Matahari

13:35
NTMC POLRI - Terik matahari di siang bolong tak menyurutkan Polwan Polres Sukoharjo untuk melakukan public address system di sejumlah titik atau area strategis di wilayah Kabupaten Sukoharjo.



Public address system merupakan salah satu program Satuan Lalu Lintas Polres Sukoharjo untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib dalam berkendara.

Public address system yang juga termasuk tindakan preemtif ini dilakukan dengan cara memberikan himbauan dan pendekatan kepada masyarakat melalui pengeras suara atau microfon baik ditempatkan secara menetap di lokasi persimpangan jalan maupun secara mobile dengan menggunakan armada lantas.

Dengan cara tersebut, sosialisasi terhadap masyarakat mengenai tertib berlalu lintas dapat dilakukan dengan jumlah yang besar, atas banyaknya masyarakat melewati persimpangan jalan yang terdapat alat public address maupun polisi yang memberikan himbauan dengan pengeras suara di armadanya.

Selain itu, tindakan sosialisasi juga memungkinkan permasalahan yang sering terjadi di jalan dapat teratasi dengan baik, seiring timbulnya kesadaran untuk tertib dan patuh berlalu lintas oleh pengguna jalan.

Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Pradipta, S.H., S.I.K., menjelaskan, tindakan preemtif sudah menjadi hal rutin yang dilakukan jajarannya sebelum memberikan tindakan preventif dan represif kepada para pengguna jalan oleh jajaran Satuan Lalu Lintas.

Dilain hal, Finan juga berterima kasih kepada pangguna jalan yang sudah tertib dan patuh berlalu lintas serta berharap mereka juga ikut andil dalam menyoliasiisasikan kepada pengguna jalan lain agat melakukan hal yang sama demi ketertiban dan keselamatan bersama serta menuju Indonesia tertib, bersatu keselamatan nomor satu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »