Apel Pemberlakuan Ganjil-Genap di Monas

07:06

NTMC POLRI - Aparat gabungan Polda Metro Jaya serta Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta menggelar apel terkait pemberlakuan sistem ganjil-genap di kawasan Monas. 

Apel gabungan ini dipimpin Kasie Laka Lantas Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Samakun pada pukul 05.30 WIB, Selasa (30/8/2016). Apel digelar untuk memastikan kesiapan personel dalam pemberlakuan sistem pelat kendaraan ganjil-genap.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Syamsul Bahri mengatakan ada 4 ribu personel gabungan yang mengikuti apel. 

"Hari ini apel kita adalah menuju pelaksanaan yaitu penindakan ganjil-genap setelah melakukan sosialisasi selama satu bulan," kata Syamsul dalam sambutannya pada apel.


Dia meminta para personel polisi dan Dishub memperhatikan prosedur penindakan terhadap para pelanggar ganjil-genap ini. Pada hari ini, mobil berpelat genap yang dibolehkan melintas di bekas kawasan 3 in 1. 

"Yang harus dilakukan adalah humanis. Awal kita memberikan penghormatan kepada pelanggar, jadi harus humanis, jangan memojokkan pelanggarannya, senyum salam sapa itu penting, daripada memberi tilang," kata Syamsul.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »