Sosialisasi Reformasi Polri, Kapolri Silaturahmi Ke FORKOPIMDA Sumbar

19:10

NTMC – Terkait agenda kunjungan kerja Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian ke Polda-polda bertujuan memberikan arahan agar anggota bisa memahami program Kapolri sampai tingkat bawah.

Setelah berikan arahan kepada jajaran anggota di Polda Sumbar, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggelar silaturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumatera Barat dan tokoh masyarakat di Minangkabau, Senin (29/8/2016).

Dalam acara pun dihadiri Kapolri Irjen Arief Sulistyanto, Kadiv Humas Irjen Boy Rafli Amar, Kapolda Sumbar Brigjen Basarudin, Danrem 032 Wirabraja Provinsi Sumbar Brigjen Bhakti Agus, dan Gubenur Sumbar Irwan Prayitno, Danlanut Padang Kolonel (Pnb) I Putu Gede Suartika, Wakapolda Sumbar Kombes Nur Afifah, Wadan Lanal II Teluk Bayur Padang Kolonel CPM Laut Widie Soetejo, Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim, Wakil Gubenur Sumbar Nasrul Habib, tokoh masyarakat dan alim ulama Sumbar.

Saat kunjungannya ke Sumatera Barat, Tito memberikan sosialisasi masalah korupsi serta melakukan kordinasi dengan instansi terkait. Selain itu, Kapolri pun menyampaikan tentang reformasi birokrasi Polri di antaranya program perbaikan layanan publik.

“Program perbaikan internal polisi di antaranya perbaikan kultur polisi, dan banyaknya permasalahan yang terjadi yaitu di tingkat bawah. Hal ini karena belum sampainya arahan Kapolri sampai ke anggota di tingkat bawah,” tegasnya.

“Sumbar termasuk salah satu Polda yang bagus di Indonesia. Sumbar termasuk aman, kurangnya konflik dan bagusnya koordinasi dengan instansi terkait,” ungkap Tito.

Selanjutnya, Tito berharap agar Polda Sumbar bisa menjalin hubungan dengan masyarakat dan mitra, serta Pemerintah Provinsi Sumbar sehingga terciptanya situasi yang lebih aman, pungkas Tito.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »