Korlantas Polri Gelar Bakti Sosial Jelang HUT Lantas

17:38

NTMCPOLRI – Dalam rangka HUT Lantas, hari ini Jumat, 16/9 Korlantas Polri menggelar sejumlah bakti sosial. Di antaranya, kegiatan donor darah yang dilakukan di Aula Djayusman gedung Korlantas Polri.

Selain itu pengobatan gratis dan sunatan massal juga diberikan kepada masyarakat membutuhkan yang digelar di Ponpes Al-Huda Depok, Jawa Barat. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, terlihat antusiasme masyarakat yang datang mengikuti pelayanan sosial yang diberikan oleh pihak Korlantas Polri.

“Senang bisa ada kegiatan seperti ini (sunatan massal), jadi saya merasa terbantu untuk khitan putra saya yang sebentar lagi duduk di bangku kelas 6 SD,” ujar Bu Dian, salah seorang ibu rumah tangga yang ikut serta dalam sunatan massal.

Tidak hanya perhatian kepada masyarakat umum, jajaran Korlantas Polri juga turut mendatangi beberapa anggota Polri dan keluarga anggota Polri yang sedang mengalami sakit keras.

Kompol Bayu dan AKBP Subono di antara anggota Korlantas yang aktif dalam kegiatan sosial ini menyambangi kediaman Kompol Supardi yang mengalami sakit ginjal di Pinang Ranti Jakarta Timur. Selanjutnya, mereka mendatangi kediaman Ipda Sriwijayanto yang mengalami sakit kanker pada otak di Cilandak, Jakarta Selatan.

Selain memberikan sumbangannya, Kompol Bayu, AKBP Subono beserta rombongan yang lain juga memberikan motivasi pada anggota yang mengalami sakit untuk tetap tabah menjalani musibah yang diberikan. Mereka pun mendoakan agar para anggota yang sakit bisa pulih seperti sedia kala dan dapat kembali bertugas melayani masyarakat.

Rencananya, kegiatan sosial ini akan terus dilakukan hingga hari HUT Lantas pada 22/9 mendatang. Masyarakat juga mengapresiasi tindakan terpuji jajaran Polri ini dalam membantu masyarakat yang kesulitan. Tidak hanya dalam lalu lintas, tetapi juga kebutuhan sosial yang belum mereka penuhi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »