Mabes Polri Dukung Komjen BG Jadi Kepala BIN

13:00
Hasil gambar untuk komjen budi gunawan
NTMC POLRI - Presiden Joko Widodo menunjuk Wakapolri Komjen Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) melalui surat yang diantarkan Mensesneg Pratikno ke DPR. Apa respons Mabes Polri soal ini?

"Mabes Polri sangat mendukung atas pencalonan tersebut," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, Jumat (2/9/2016).

"Dan terima kepada Bapak Presiden Jokowi atas kepercayaan yang diberikan kepada Komjen Pol Budi Gunawan menjadi Kepala BIN," sambungnya.

Surat penunjukkan Komjen Budi Gunawan sebagai Kepala BIN itu diantarkan Mensesneg Pratikno ke DPR pukul 09.00 WIB tadi. Pimpinan DPR langsung menggelar rapat memproses surat yang diteken Presiden Jokowi itu.

"Sekarang juga setelah Pak Mensesneg kembali kita akan langsung rapim untuk menentukan jadwal untuk tindak lanjuti surat ini," ujar Ketua DPR Ade Komarudin usai bertemu dengan Mensesneg Pratikno di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (2/9/2016).

"Kemudian kita tugskan Komisi I kapan harus fit and proper test, setelah itu akan kita tentukan jadwal," sambungnya.

Sementara itu, saat dimintai tanggapan, Kepala BIN Sutiyoso belum mau merespons pergantian dirinya oleh Komjen Budi Gunawan. Dalam kesempatan sebelumnya, Sutiyoso menyebut hal itu sebagai hak prerogatif Presiden.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »