Rayakan HUT ke-61 Polantas, Polres Banyuwangi Gelar Sunatan Gratis

14:18
NTMC POLRI Peringati HUT ke-61 Polantas sebanyak 33 anak kurang mampu usia di bawah 11 tahun mengikuti sunat massal yang digelar Polres Banyuwangi, Sabtu (24/9/2016).


Erangan dan tangisan membuat suasana menjadi terkesan mencekam, namun
sebetulnya bukan rasa sakit yang membuat tangis para peserta sunatan massal. Rasa tegang bercampur takutlah yang menyebabkan mereka berteriak dan menangis.
Kasatlantas Polres Banyuwangi AKP Samirin mengatakan namanya juga anak-anak, wajarlah begitu. Kan dulu kita juga sama. Malah dulu lebih tegang pakai alat tradisional. Sekarang perkembangan medis kian maju. Habis disunat bisa langsung pakai celana, lalu jalan-jalan, katanya.
Tak hanya sunat massal gratis, kata Samirin, semua peserta mendapat bingkisan sarung, baju koko, kopiah, tas serta sejumlah uang. Para peserta diikuti anak-anak di seluruh Kabupaten Banyuwangi. Masing-masing polsek mengirimkan satu orang perwakilan peserta untuk disunat.
“Seluruh peserta hadir diantar orang tua dan anggota polisi. Rata-rata yang ikut kegiatan ini adalah anak-anak kurang mampu,” papar Samirin.
Selain kegiatan sunat massal, rangkaian HUT ke 61 Polantas di Polres Banyuwangi juga diisi kegiatan sosial lainnya. Antara lain pemberian air bersih di wilayah Kecamatan Wongsorejo, pemilihan Duta Lalu Lintas dan Sosialisasi peraturan Lalu Lintas ke anak usia dini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »