Headlines News :
Home » » Sempat Tertutup Longsor, Jalur Cadas Pangeran Sumedang Kembali Normal

Sempat Tertutup Longsor, Jalur Cadas Pangeran Sumedang Kembali Normal

Written By Firmansyah Djavu on Saturday, 24 September 2016 | 14:24

NTMC POLRI - Jalur kendaraan di Cadas Pangeran Sumedang kembali tertutup longsor pada Jumat malam kemarin, 23 September 2016. Namun, saat ini jalur itu sudah bisa dilalui kembali.


“Longsoran dan pohon tumbang kayak kemarin, tapi sekarang sudah lancar,” kata Kepala BPBD Sumedang Ayi Sabtu dinihari, 24 September 2016.
Ayi mengatakan longsor itu terjadi disebabkan oleh hujan deras. Lokasi tepatnya berada di Pasir Ucing, Sumedang. Polisi lalu mengumumkan penutupan jalur yang melalui Cadas Pangeran itu dan mengalihkan lalu lintas ke jalur alternatif, salah satunya Citali-Rancakalong.
Polisi juga sempat memasang rambu yang memberi tahu penutupan jalur yaitu di Kadipaten Majalengka, di Pertigaan Kenanga Sumber Cirebon dan pemasangan rambu di pertigaan Palimanan agar tidak melalui Cadas Pangeran.
“Ada beko, terus ada dari TNI, Polri, masyarakat, BPBD, Satpol PP dan lainnya. Sekarang jalur sudah dibuka lagi,” ujar Ayi.
“Korban nggak ada, cuma lalu lintas saja yang sempat ditutup,” imbuhnya.
Longsor di Cadas Pangeran itu sebelumnya juga terjadi pada Rabu lalu. karena hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Sumedang sejak sehari sebelumnya. Longsor itu sempat mengakibatkan arus lalu lintas dari Sumedang menuju Bandung lumpuh total, hingga akhirnya kembali normal.
Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger