Headlines News :
Home » , » Tekan Angka Pelanggar Ganjil-Genap, Polda Metro Galakkan Sosialisasi Dan Tilang

Tekan Angka Pelanggar Ganjil-Genap, Polda Metro Galakkan Sosialisasi Dan Tilang

Written By NTMC Blog on Thursday, 1 September 2016 | 20:40


NTMC – Terkait pemberlakuan sistem ganjil-genap di kawasan Ibu Kota.

Polda Metro Jaya hingga kini masih terus berupaya menekan jumlah angka pelanggaran tatatertib ganjil-genap, Senin(1/9/2016).

Salah satu upaya yang terus dilakukan pihak Polda Metro Jaya yakni dengan terus melakukan berbagai sosialisasi kepada masyarakat. Seperti media publikasi website,medsos,televisi,bahkan selebaran serta seruan himbauan.

Hal itu dilakukan supaya informasi penerapan peraturan sistem ganjil-genap betul-betul sampai kepada masyarakat sehingga tidak ada lagi alasan tidak tahu atau bahkan lupa.

Diketahui dari data sementara sudah ada sekira ratusan pengendara yang ditilang oleh petugas kepolisian lantaran melanggar peraturan sistem ganjil-genap.

Para pengendara yang dikenakan sanksi tilang, mayoritas dari pengendara masih beralasan tidak paham dan lupa akan peraturan ganjil-genap.

Padahal jika disadari informasi sistem tersebut telah dipublikasi melalui berbagai cara bahkan pula diadakan uji coba dengan waktu yang tak cukup singkat.

Kepala Subdit Pendidikan dan Rekayasa Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Agustin Susilowati, ketika dikonfirmasi menuturkan akan tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat, meskipun sekarang ini sudah dilakukan penegakan hukum.

Sosialisasi tetap dijalankan, walaupun penindakan telah ditegakkan.

Namun, menurut Agustin, jika dibandingkan jumlah volume kendaraan yang melintas di kawasan Sudirman dan Thamrin ini relatif tidak tinggi, jumlah angka pelanggar tersebut tersebut masih tahap wajar. Bisa saja pengendara yang melintas berasal dari luar Kota atau tidak sama sekali mengikuti perkembangan information.
Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger