Lokasi Longsor di Jalur Selatan Dilakukan Penjagaan

11:48
 longsor
NTMC POLRI - Petugas Kepolisian Resor Cilacap mengamankan lokasi longsor di jalur selatan Jawa Tengah, kata Kepala Polres Cilacap Ajun Komisaris Besar Polisi Yudho Hermanto.

"Personel sudah melakukan penjagaan di situ, dari anggota Pos Polisi Lalu Lintas Mergo dibantu Polsek Dayeuhluhur dan Polsek Majenang," kata AKBP Yudho didampingi Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cilacap Ajun Komisaris Polisi M. Taat Resdianto di Cilacap, Minggu (9/10) malam.

Menurut Kapolres, pihaknya berupaya mengantisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan dan kecelakaan akibat longsor di ruas jalan nasional yang berbatasan dengan Jawa Barat itu.

Selain itu, kata Kapolres, petugas dari beberapa instansi terkait masih berupaya menyingkirkan material longsor yang menutupi separuh badan jalan.

"Kami memberlakukan sistem buka-tutup bagi kendaraan yang akan melintasi lokasi longsor. Hingga saat ini, belum ada pengalihan arus kendaraan melalui jalur alternatif karena ruas jalan itu masih bisa dilalui meskipun hanya satu lajur," kata AKBP yudho.

Ruas jalan nasional Majenang-Banjar Patroman tertimbun longsor pada Minggu (9/10) petang di Km 105+300 atau di sekitar pabrik pengolahan kayu PT Waroeng Batok Industry, Desa Panulisan, Kecamatan Dayeuhluhur, Cilacap, yang berjarak sekitar 1 kilometer sebelah timur perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Tanah longsor tersebut sempat mengakibatkan kemacetan arus kendaraan di jalur selatan Jateng itu hingga 5 kilometer.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »