Pokdarkamtibmas dan Polsek Sawangan Santuni Anak Yatim

13:44
 
NTMC POLRI - Meski pekerja sosial, anggota Pokdarkamtibmas Sub Sektor Pengasinan menyelenggarakan kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa di Kantor Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Senin (17/10/2016).

Ketua panitia acara sekaligus Ketua Pokdarkamtibmas Subsektor Pengasinan Didi Mulyanto,48, mengatakan hasil urungan dana anggota yang berhasil terkumpul disisihkan untuk santunan anak yatim dan kaum dhuafa.

“Mendapatkan santunan ada 84 anak yatim dan dhuafa tersebar di dua Kecamatan Sawangan dan Bojongsari. Kegiatan ini sekaligus memperingati 1 muharram sekaligus silahturahmi tatap muka dengan Kapolsek Sawangan yang baru,”ujarnya.

Menurut Didi pihaknya memiliki 200 anggota tersebar di dua Kecamatan Sawangan dan Bojongsari dari beberapa kalangan seperti RT, RW, tokoh masyarakat, agama.

“Sebagai mitra kepolisian Pokdar siap membantu dalam menjaga gangguan kamtibmas di lingkungan,”katanya.

Melalui dengan pelaksanaan kegiatan sosial , Didi berharap keberadaan pokdar di tengah masyarakat dapat diterima.

“Organisasi kita bukan ormas, tapi mitra polri dalam masalah penanggulangan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) untuk menjaga wilayah khususnya lingkungan aman dan kondusif,”tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Sawangan, Kompol Sutarjo menambahkan sebagai mitra keberadaan anggota pokdar sangat membantu dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Rata-rata anggota pokdar dari berbagai kalangan masyarakat, dengan keterbatasan anggota yang kemungkinan tidak terpantau semua bersama pokdar dapat terjaga,”ungkap Kapolsek.

“Sebagai upaya prepentif dalam mencegah pelaku kriminalitas, galangkan pengamanan swakarsa berupa aktifkan siskamling malam di lingkungan.”

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »