Presiden Anugerahi Kapolri Tito Bintang Tertinggi ‘Bhayangkari Utama’

12:34

NTMC – Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian mendapatkan penganugerahan Bintang Bhayangkara Utama oleh presiden RI Joko Widodo.

Upacara penyematan digelar di Rupatama Mabes Polri, Jumat (7/10/2016) pagi tadi, penyematan dilakukan oleh Menkopolhukam Wiranto mewakili Presiden Jokowi memberikan tanda penganugerahan kepada Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Perlu diketahui, Penganugerahan ini merupakan penganugerahan Bintang Bhayangkara dengan level tertinggi dari Presiden Jokowi.

Dalam acara turut hadir beberapa tamu undangan yakni Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Pejabat Tinggi TNI, Pimpinan KPK, Komisioner Kompolnas, Pejabat Utama Mabes Polri, Ketua Setara Institut Hendardi, dan lainnya.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli saat ditemui menyampaikan, “Presiden RI menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Kapolri sebagai penghargaan atas jasa besarnya yang disertai keberanian, kebijaksanaan, ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban untuk kemajuan dan pengembangan Kepolisian serta tidak pernah cacat selama bertugas”.

Lebih lanjut Boy mengungkapkan kalau penghargaan ini merupakan penghargaan paling tinggi yang diberikan presiden bagi anggota Polri Serta merupakan prestasi luar biasa bagi seorang personel Polri yang dinilai berjasa memajukan institusi Polri dari berbagai aspek,” jelasnya.

“Ada beberapa penganugerahan Bintang Bhayangkara, ada Bhayangkara Naraya, dan Bhayangkara Pratama. Nah ini Bintang Bhayangkara Utama, levelnya paling tinggi dari Presiden Jokowi ke Kapolri,” terang Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »