Makin Banyak Motor Masuk Jalur Busway dan Lawan Arus

12:33
 Makin Banyak Motor Masuk Jalur Busway dan Lawan Arus



ULAH pengendara motor yang masuk jalur busway dan melawan arus makin sering ditemui. Terlebih pada saat-saat lalu lintas padat. Walau sudah diperingati dan dikenai sanksi, jumlah pengendara motor yang masuk jalur busway dan melawan arus masih saja banyak.

Kanitlantas Polres Pasar Minggu AKP Rini menegaskan akan menindak tegas bagi pengendara yang masuk jalur busway dan melawan arus. Tindakan tersebut dilakukan guna menangani banyaknya pengendara yang dengan seenaknya menyerobot jalur busway dan melawan arus jalur kendaraan.

“Ada atau tidak adanya petugas, para pengendara harusnya tetap mematuhi aturan lalu lintas dan tidak seenaknya menerobos” ujar AKP Rini usai menindak para pengendara yang melakukan pelanggaran di Pertigaan Trafic Light Mangga Besar, Ragunan, Jakarta Selatan

“Untuk menindak tegas dan menekan jumlah pelanggaran kami membutuhkan jumlah personel yang banyak untuk meng-cover wilayah Pasar Minggu. Pengendara motor di wilayah ini makin berlimpah tiap hari,” ungkap AKP Rini.

Untuk mengurai kemacetan yang terjadi  mulai dari TL Mangga Besar hingga TL Ragunan, terkadang pihaknya meminta petugas Dishub membuka portal jalur busway di TL Mangga Besar. Gunanya untuk mengurai kepadatan lalulintas.

”Namun sekali lagi saya tegaskan, kalau kondisi lalin lancar, pengendara yang menyerobot jalur busway langsung ditindak” tandas Rini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »