Malang Akan Rekayasakan Satu Arah di Beberapa Jalan

18:47

Malang – Pemkot Malang juga berencana menerapkan rekayasa lalu lintas jalur satu arah di Jl Semeru dan Jl Merapi. 


Penerapan jalur satu arah di dua lokasi itu untuk mengurai kemacetan di perempatan Raja Bali dan bundaran tugu Adi Pura.

Wali Kota Malang, M Anton, mengatakan, sudah memerintah Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang untuk membahas rencana penerapan jalur satu arah di kawasan tersebut di forum lalu lintas. 

Ia meminta forum lalu lintas untuk membuat kajian penerapan jalur satu arah di dua titik itu. “Saya sudah memerintahkan Kepala Dishub untuk membuat kajian rencana penerapan satu arah di kawasan itu. Mungkin dalam pekan depan sudah mulai ada pembahasan di forum lalu lintas,” kata Anton, Kamis (24/4/2014).

Dikatakannya, penerapan jalur satu arah tersebut untuk mengurai kepadatan kendaraan di perempatan Raja Bali dan bundaran tugu Adi Pura. Menurutnya, di dua titik itu sering terjadi kemacetan cukup parah. 

“Teknisnya seperti apa, nanti dibahas di forum lalu lintas,” ujarnya. Kepala Dishub Kota Malang, Wahyu Setianto, mengatakan, akan segera berkoordinasi dengan forum lalu lintas untuk membahas rencana penerapan jalur satu arah di kawasan tersebut. Ia belum tahu teknis penerapan jalur satu arah di kawasan itu
Sebelumnya, Pemkot Malang sudah menerapkan jalur satu arah di Jl DI Panjaitan, Jl Gajayana, dan Jl MT Haryono. 

Penerapan jalur satu arah di tiga titik itu untuk mengurai kemacetan di kawasan Dinoyo dan Universitas Brawijaya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »