Perayaan HUT Kota Malang, Beberapa Jalan Akan Ditutup

18:51


Malang – Puncak perayaan HUT ke-100 Kota Malang akan menutup sejumlah ruas jalan karena pagelaran pesta rakyat yang akan digelar, Minggu (27/4/2014), dan di pusatkan di Alun Alun Tugu Kota Malang depan Balai Kota dan Jl Ijen.

Berbagai acara, mulai jalan sehat, festival bunga dan pertunjukkan musik akan digelar mulai pagi hingga malam pada hari. Kegiatan pesta rakyat akan dimulai dengan pergelaran jalan sehat, Minggu (27/4/2014), mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB dengan start dan finish di Balai Kota Malang.

Pada waktu yang sama juga akan dilaksanakan kegiatan Parade Kuliner Malangan Tempoe Doeloe dan demo proses pembuatan tempe serta pengolahannya di Jl Gajah Mada, mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB.

Pada pukul 13.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB akan berlangsung acara festival bunga di Jl Ijen, dimulai dari Simpang Balapan sampai di depan Museum Brawijaya. Festival bunga diikuti 240 orang yang sebagian berasal dari luar kota, yaitu Banyuwangi, Jember, Pasuruan, Blitar, Surabaya dan Pasuruan.

Pada malam harinya, warga Kota Malang akan menikmati pertunjukan musik di depan Balai kota Malang, menghadirkan grup band ibu kota Shaggy Dog dan Andra And The Backbone. Sedang puncak acara ditandai pesta kembang api yang berdurasi sekitar 30 menit.

Ketua Panitia Pesta Rakyat, Handi Prayitno, mengucapkan permintaan maaf kepada warga Kota Malang jika arus lalu lintas terganggu saat berlangsungnya acara. 

“Selama kegiatan berlangsung akan ada penutupan beberapa titik jalan dan ada pengalihan arus. Kondisi lalu lintas juga akan sedikit terganggu, untuk itu sebelumnya kami meminta maaf kepada semua warga,” katanya, Kamis (24/4/2014).

Kepala Dishub Kota Malang, Wahyu Setianto, mengatakan, akan mengerahkan semua personelnya untuk ikut mengatur lalu lintas saat kegiatan berlangsung. Ia akan membuat rekayasa lalu lintas di beberapa titik yang dilakukan secara fleksibel melihat kondisi di lapangan.

“Dari Dishub akan menerjunkan 32 personel yang disiagakan di beberapa titik yang digunakan untuk kegiatan. Kami juga akan dibantu oleh personel dari Polres Malang Kota,” katanya.

Ia menghimbau kepada penggendara agar menghindari lokasi yang digunakan untuk kegiatan pesta rakyat. Ia meminta kepada pengendara untuk memilih jalur alternatif agar tidak terjebak kemacetan saat kegiatan berlangsung. “Kami akan arahkan para pengendara untuk lewat jalur alternatif. Agar kondisi kemacetan tidak parah saat acara berlangsung,” ujarnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »