Antisipasi Copet, Jajaran Polsek Purwodadi Blusukan ke Pasar

09:30

NTMC - Kepala Kepolisian Sektor Purwodadi, Ajun Komisaris Polisi Sri Widodo SH, mengatakan, sesuai arahan Kepala Kepolisian Resor Grobogan, Ajun Komisaris Besar Polisi Indra Darmawan Iriyanto SIK, MSc, pihaknya meningkatkan intensitas patroli di tempat-tempat yang menjadi pusat kegiatan masyarakat. Antara lain pasar, maupun pusat perbelanjaan lainnya.

“Apalagi di Pasar Purwodadi ini kan ada perputaran uang cukup besar. Kami perlu memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, AKBP Sri Widodo mengatakan, polisi akan meningkatkan pengamanan terhadap objek-objek vital yang ada di wilayah hukum Polsek Purwodadi. Antara lain bank, SPBU, pegadaian, toko emas, pasar dan pusat perbelanjaan.

Diketahui, menjelang ahkir pekan, tingkat kriminalitas di pusat perbelanjaan dinilai meningkat, tak terkecuali di pusat Pasar Purwodadi, pasar terbesar di kabupaten Grobogan. Hal tersebut berimbas kepada para pengunjung yang merasa waswas dengan uang dan belanjaan yang dibawanya.

Salah satu pengunjung Pasar Purwodadi, Adya Retna Amalia mengatakan, pada akhir pekan biasanya pengunjung di pasar tersebut sangat banyak. Dan tak jarang terjadi kasus pencopetan.

“Pada hari-hari sebelumnya, kalau pas Minggu atau hari libur lainnya, pengunjung pasti ramai. Ada saja yang kecopetan,” kata dia.

Harapan masyarakat patroli yang dilakukan personel kepolisian di Pasar Purwodadi,  membuat pengunjung merasa aman. Dia berharap patroli tidak hanya dilakukan menjelang ahkir pekan tapi setiap hari. “Ya kalau bisa, hari-hari biasa pun sering ada patroli, biar kami merasa lebih aman dan nyaman,” harapnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »