Polisi dan Warga Lebarkan Jalan Utama di Kalikajar

17:41
NTMCPOLRI - Kepala Kepolisian Sektor Kalikajar, Ajun Komisaris Polisi Sujud SH beserta 10 anggota melaksanakan kegiatan gotong royong membuat jalan setapak di Dusun Bakulan, Desa Rejosari, Kalikajar. Hal itu dilakukan guna memudahkan masyarakat mengangkut hasil pertanian dan perkebunannya saat melintas di jalan tersebut.

Sebelumnya, jalan yang sudah ada, belum memungkinkan dilintasi oleh sepeda motor atau gerobak mengingat kondisi yang curam dan sulit. Padahal, jalan itu merupakan akses utama bagi aktivitas warga.
Rencana pembuatan jalan datang dari kepala Desa, Edi Sutiyatko yang sebelumnya melakukan koordinasi bersama Kapolsek. Walhasil, rencana itu langsung direalisasikan pada hari ini, Rabu (16-09-2015).
Untuk kegiatan pelebaran jalan nini, Kapolsek langsung memerintahkan 10 anggotanya bahu-membahu bersama warga setempat membuat pelebaran jalan. Sementara, sepertiga anggota tetap berada di Mapolsek agar pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kalikajar tetap berjalan.
Gotong royong pelebaran jalan langsung dipimpin Kades Rejosari dimulai pukul 09.00 WIB – 12.00 WIB. Jalan Sepanjang 3 Km yang semula mimiliki lebar 1 meter, lebih luas menjadi 2 meter.
Hal tersebut disambut penuh suka cita oleh warga Rejosari. Bahkan salah satu warga sempat mendatangi Kapolsek mengucapkan terimakasih.
“Karena harapan mereka dengan semakin lebar jalan tersebut, akses membawa pupuk ke persawahan menjadi mudah. Selain itu, diharapkan nantinya saat panen raya juga demikian, karena yang tadinya harus dibawa dengan jalan dipikul maupun digendong sekarang sudah bisa menggunakan sepeda motor maupun gerobak,” ungkap Kapolsek mengulangi pernyataan warga.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »