Sat Lantas Polres Demak Donorkan Darah ke PMI

11:29

NTMC - Satuan Lalulintas Polres Demak, Jawa Tengah dalam rangka memperingati HUT Sat Lantas ke-60 menggelar bhakti sosial donor darah pada pagi hari ini, Sabtu ( 19/09/2015 ) di Ruang Rapat Utama (rupatama) Polres Demak.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 anggota Sat Lantas dan para pejabat utama di Polres Demak. Dalam kegiatan bhakti sosial donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Demak yang dipimpin oleh Dr. Isdiyanto tersebut, sebanyak 21 kantong darah berhasil dikumpulkan dari anggota yang mendonorkan darahnya. 

Dari 30 anggota lebih namun yang terkumpul hanya 21 kantong. Karena sebagian anggota ada yang tidak memenuhi syarat untuk diambil darahnya, salah satunya adalah tekanan darah rendah dan kurang sehat.

Dr. Isdiyanto selaku Dokter Pelaksana PMI Cabang Demak mengatakan bahwa untuk stok darah sampai saat ini masih aman. “Kami sangat membutuhkan bantuan dari masyarakat untuk mendonorkan darahnya agar stok darah di PMI Cabang Demak selalu tercukupi,” katanya.

Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo Sik melalui Kasat lantas AKP Son Haji SH mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan karena banyaknya angka kecelakaan di jalan. “Semoga dengan setetes darah yang kami sumbangkan dapat bermanfaat bagi kehidupan Manusia,” terangnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »