Loket Khusus Perempuan Buka Setiap Hari

12:44
 
JAKARTA- Polda Metro Jaya menyiapkan loket khusus perempuan untuk pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat. Loket khusus ini dibuka sejak Maret lalu.

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas, mengatakan pembukaan loket khusus untuk memberikan rasa nyaman bagi wanita yang sedang membuat SIM, sehingga tidak perlu berdesak-desakan dengan pemohon pria.
"Meski belum ada pengalaman pelecehan di sana, tapi kami melakukan langkah pencegahaan," katanya. Disediakan lima loket sehingga tidak perlu mengantre cukup lama. Loket dibuka setiap hari.
Kepala Seksi SIM Polda Metro Jaya Komisaris Arsal Sahban menambahkan loket khusus wanita ini bukan berarti memberi keistimewaan dalam persyaratan untuk mendapatkan SIM. Ujian teori maupun praktek standarnya akan tetap sama dengan pemohon SIM pria.

Dia mengungkapkan kemudahan lainnya adalah dengan membuka gerai-gerai di pusat belanja dan perkantoran. Gerai-gerai itu dipastikan sangat membantu karena masyarakat dapat membuat SIM sambil melakukan aktivitas, tidak perlu repot-repot datang ke kantor polisi. "Kami harapkan ini bisa membantu, selain itu kami juga berharap kesadaran masyarakat lebih meningkat," kata dia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »