POLDA BABEL KERAHKAN 150 PERSONEL AMANKAN PASKAH

22:00
Pangkalpinang - Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Bangka Belitung, mengerahkan 150 personel untuk mengamankan di setiap gereja yang digunakan untuk merayakan Paskah.

"Ratusan personel yang merupakan gabungan personel kepolisian jajaran Polda dengan polres melakukan pengamanan kepada umat Kristiani yang merayakan Paskah di gereja," kata Kabag Humas Polda Babel, AKBP Indra, S.IK di Pangkalpinang, Kamis (5/4/2012).

Ia menjelaskan, sebanyak 150 personel tersebut terdiri dari Sabara, Lantas dan Intel melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup di sejumlah gereja yang tersebar di Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung, Belitung Timur dan Kota Pangkalpinang.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak gereja serta melaksanakan pengamanan tertutup dan terbuka, untuk menciptakan kondisi keamanan yang kondusif selama rangkaian perayaan Paskah seperti Kamis Putih, Jumat Agung dan kegiatan ibadah lainnya," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk mengantisipasi gangguan keamanan selama perayaan Paskah, kami melakukan pemeriksaan kepada pengunjung gereja menggunakan alat detector, kaca cembung dan lainnya.

Selain itu pengamanan juga dilakukan di sejumlah jalan kawasan gereja untuk mencegah kemacetan kendaraan, petasan dan lainnya yang mengganggu kekhusukan umat Kristiani melakukan rangkaian ibadah di gereja.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »