Tabrakan Beruntun Libatkan 3 Truk, 5 Orang Tewas, Lalin Macet

10:38
JAKARTA -  Insiden naas dialami tiga truk yang terlibat kecelakaan di Tol Taman Mini Indonesia Indah pagi tadi.  akibat peristiwa tragis tersebut lima orang dilaporkan tewas, Jumat (6/4). 

Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya AKBP Sudarmanto menjelaskan penyebab kecelakaan tersebut masih dalam penelusuran.

"Jadi awalnya, ada petugas Jasa Marga sedang melakukan perbaikan jalan di lajur paling kiri. Ada tiga truk parkir di lajur kiri juga. Dipasang rubber cone untuk savety. Ada juga petugas yang mengatur lalu lintas menggunakan senter," ujar Sudarmanto. 

Tiba-tiba sebuah truk bermuatan pasir menyerempet truk yang terparkir di lajur kiri paling belakang. Truk itu lalu menabrak truk di depannya, sehingga terjadi tabrakan beruntun. Lalu truk itu tergelincir ke dalam kali. 

Kecelakaan maut ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dinihari tadi. Tiga truk yang terlibat kecelakaan ini, yakni sebuah truk tronton bernopol B 9298 JK dan B 9007 VW, satu truk lainnya belum diketahui nopolnya.

Akibat kecelakaan itu, lima meninggal dan empat lainnya luka-luka. Korban meninggal saat ini berada di RS Polri Kramat Jati. Sedangkan yang luka-luka dirawat di RS UKI. 

Korban yang meninggal adalah :

1. Muhammad Ekhsan (45) asal dari Boyolali, Jawa tengah
2. Dwi Margono (17), asal dari Indramayu.
3. Ruspono Buyung (35), dari Indramayu
4. Ahmad Jemu
5. Yudi dari Indramayu.

Polisi saat ini tengah menutup jalan dari Km 3,100. Sementara kecelakaan ini membuat kemacetan arus lalu lintas. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »