Target Perbaikan Jalan Rusak di Bekasi Rampung September

11:41
Bekasi-Perbaikan sejumlah ruas jalan yang rusak di wilayah Kota Bekasi ditargetkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi rampung September mendatang.

Menurut Plt Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, biaya pembangunan infrastruktur jalan mulai dari perbaikan, perawatan hingga pembangunan fisik baru dianggarkan Rp 200 miliar dari APBD 2012 Kota Bekasi.

Pelaksanaanya, akan dilakukan di bulan Mei mendatang. Pasalnya, bulan ini terkendala kondisi cuaca yang mempengaruhi pengerjaan jalan. Sehingga, Pemkot menunggu hingga bulan Mei mendatang.

“Upaya perbaikan masih terkendala cuaca yang kurang bersahabat seperti hujan. Pelaksanaanya bulan depan kita lakukan dengan target rampung bulan September dan Agustus,” ungkapnya.

Berdasarkan catatan Dinas Bina Marga dan Tata Air (Disbimarta) Kota Bekasi, Kota Bekasi segera melelang 1.382 proyek jalan di wilayah setempat yang dikucurkan dari APBD Kota Bekasi 2012.

Dari total 1.382 proyek, sebanyak 30 persen merupakan alokasi jalan serta saluran lingkungan di 12 kecamatan Kota Bekasi. Sedang, 70 persen proyek jalan dan saluran meningkatkan aksesibilitas orang dan mengurangi banjir.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »