Truk Pengangkut Elpiji Terguling Hingga Keluar Jalur Tol

18:52

 MEDAN - Satu unit truk pengangkut elpiji terguling di jalur Km 25,4 tol Belmera, Kecamatan Medan Amplas. Dua awak truk BK 9261 NN itu dipastikan selamat, Jumat (6/4/2012).
Kecelakaan itu mengakibatkan kondisi depan truk rusak parah, dan seluruh kaca pecah. Beruntung tangki bermuatan 9.500 kiloliter gas tidak rusak, sehingga tidak terjadi kebocoran. Meski begitu, truk yang terguling hingga menerobos jalur pembatas tol itu membuat sejumlah pengguna jalan tol khawatir kecelakaan itu menimbulkan ledakan.
Menurut sopir truk, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 02.00 WIB, saat dirinya ditugasi mengantar gas itu dari Belawan menuju Tanjungmorawa, Deliserdang. Ketika melintas TKP, Paijo mengaku sempat melihat seorang wanita menyeberang, sehingga ia langsung mengerem mendadak sembari banting setir.
Kondisi truk yang penuh muatan membuat kendaraan berat itu kehilangan kendali hingga terguling ke sisi kiri. "Ternyata orang tak ada, saya yakin yang saya lihat itu orang," kata Paijo sembari memastikan dirinya tidak mengantuk.
Posisi truk yang meluncur hingga ke luar jalur tol membuat tim evakuasi sedikit mengalami kesulitan. Selain mengantisipasi terjadinya kebocoran, petugas harus mengakali tanah yang ditimpa truk agar tidak terjerembab. Setelah melalui proses panjang, truk tersebut berhasil dievakuasi sekira pukul 13.00 WIB.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »