Truk Distribusi Motor Masuk Jurang di Boyolali, 1 Orang Tewas

12:14
Boyolali - Pagi tadi kecelakaan menimpa sebuah truk besar pengangkut sepeda motor baru, mengalami kecelakaan tunggal di Boyolali, Jateng. Truk yang membawa 32 unit sepeda motor ini masuk ke dalam jurang sedalam 15 meter. Hingga truk mengalami kerusakan parah, sedangkan pengemudi truk tewas seketika di lokasi kejadian.

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Alil Rinenggo, memaparkan kecelakaan tunggal terjadi pada sebuah truk bernopol B 9565 FQ dari arah Semarang menuju Solo. Truk yang dikemudian Sukaeri itu membawa 32 unit sepeda motor baru merek Yamaha.

Saat melintas jembatan Keteng, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Boyolali Sabtu (6/7/13) pagi, di jalan setelah menurun itu laju truk itu oleng ke kiri. Saat oleng truk melaju diatas jembatan. Truk langsung menghantam pagar pembatas jembatan dan selanjutnya terjun bebas sedalam 15 meter hingga membentur dasar sungai.

Bagian depan truk langsung menghantam bebatuan di dasar sungai. Truk mengalami ringsek di bagian depan maupun belakang. Roda depan truk lepas, sedangkan sebagian sepeda motor baru yang diangkut truk tersebut tumpah di dasar sungai.

Petugas Satlantas Polres Boyolali saat ini sedang melakukan proses evakuasi bangkai truk dari dasar jurang. Proses evakuasi cukup lama, karena kondisi jurang yang cukup dalam. Evakuasi bangkai truk dan sepeda motor yang tumpah dilakukan menggunakan alat berat.

Akibat proses evakuasi ini sempat membuat arus lalulintas di jalan utama Solo - Semarang mengalami kemacetan cukup panjang karena posisi crane berada di jalan utama diatas jembatan tersebut. Sehingga kendaraan yang melintas harus bergantian. Kerumunan warga yang menyaksikan langsung proses evakuasi juga semakin memperparah kemacetan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »