Brigjen Pol. Drs. Condro Kirono Sebagai Kakorlantas Baru

17:45


Brigjen Pol Drs. Condro Kirono, MM., MHum ini lahir di Surakarta 12 Desember 1961. Lulusan Akpol 1984 ini dipercaya Kapolri Jendral Sutarman untuk menduduki jabatan baru sebagai Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) menggantikan Irjen Pol. Drs. Pudji Hartanto Iskandar., MM. yang juga menduduki jabatan baru sebagai Gubernur Akpol Lemdikpol.

Jabatan Gubernur Akpol Lemdikpol yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol. Drs. Eko Hadi Sutedjo yang menduduki jabatan baru sebagai Kapolda Sumatera Utara.

Brigjen Pol. Drs. Condro Kirono pernah menduduki jabatan-jabatan penting di tubuh polri, diantaranya, beliau pernah menjabat sebagai Dirlantas Polda Jawa Timur, Dirlantas Polda Metro Jaya, Karobinops Sops Polri, dan jabatan terakhir sebagai Kapolda Riau.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1687/VIII/2014 tanggal 27 Agustus 2014. Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol. Ronny F. Sompie mengatakan, mutasi terhadap 19 perwira tinggi Polri merupakan hal biasa yang dilakukan guna untuk penyegaran kepemimpinan di tubuh Polri, meskipun sepekan dilakuakn setelah proses hasil pemilu.

"Mutasi biasa, sekaligus penyegaran organisasi Polri agar terus dinamis menyesuaikan dengan tantangan Kamtibmas yang dihadapi. Mutasi itu hal biasa", ujar Kadivhumas Mabes Polri kepada wartawan.

Kapolri Jendral Sutarman pun berharap adanya mutasi jabatan di tubuh Polri dapat memberikan kinerja-kinerja yang lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan, keamanan dan ketentraman kepada masyarakat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »