HUT Lantas di Polres Batang Dirayakan dengan TNI

15:12

NTMC - Ratusan prajurit Bhayangkara dan prajurit TNI memadati halaman Mapolres Batang. Olahraga bersama. Ini merupakan rangkaian memperingati HUT Polisi lalu lintas yang ke-60.

Jumat (25/9/15), merupakan puncak dari rangkaian HUT ke-60. Hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Batang AKBP Joko Setiono SIK, SH, Mhum dan Komandan KOdim 0736/Batang Letkol Inf Andiek Prasetyo Awibowo, SIP.

Acara olahraga bersama ini diikuti oleh Waka Polres Batang, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan semua anggota Polres Batang serta perwakilan dari anggota Kodim 0736 Batang. Hadir pula ibu Ketua Bhayangkari cabang Polres Batang dan anggota Bhayangkari, serta ibu Ketua Ranting jajaran cabang Polres Batang beserta anggota.

Kegiatan ini Diawali dengan  senam aerobik, dipimpin 3 pemandu yang didatangkan langsung dari   Jakarta. Prajurit  hayangkara dan prajurit TNI  bersemangat mengikuti instruksi pemandu aerobik.

Setelah senam aerobik, ibu Ketua  hayangkari bersama anggota Bhayangkari bersenam poco-poco. Kemudian dilanjutkan hiburan orgen tunggal.

Acara dilanjutkan penyematan pin pelopor keselamatan berlalu lintas no 1 oleh Kapolres Batang kepada anggota kodim 0736/Batang dan disaksikan langsung Dandim 0736/Batang.

Di sela istirahat, Kapolres Batang AKBP Joko Setiono mengatakan, jalinan sinergitas Polri dan TNI di Batang sangat baik. “Kita harus membina dan mengembangkan terus kerjasama, kekompakan sehingga bisa bersatu serta berkomitmen untuk menjaga kondusifitas Batang,” kata Kapolres.

“Sebagai aparat negara penegak hukum, kita harus bisa menjadi contoh dan suri tauladan kepada masyarakat untuk tertib dan patuh pada peraturan. Apalagi masalah lalu-lintas yang langsung dilihat masyarakat, serta tentang keselamatan merupakan no 1 bagi orang yang berkendara motor. mari kita mulai menjaga keselamatan dimulai dari diri sendiri dan keselamatan orang lain,” lanjut Kapolres.

“Khususnya polisi lalu-lintas harus mau merubah dari dalam. Melalui revolusi mental, polisi lalu lintas siap memantapkan solidaritas profesionalisme guna mewujudkan kamseltibcar lantas dan pelayanan yang bebas dari KKN,” tegas Kapolres.

 Di HUT Lantas ini, harapannya “Jadilah Pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan sebagai kebutuhan.”

“Tatkala semua mempunyai spirit untuk menjadi pelopor  keselamatan berlalu lintas, maka akan terbangun kesadaran, disiplin dan tanggung jawab. Baik berawal dari perorangan hingga kelompok masyarakat untuk selalu mentaati peraturan perundang-undangan lalu lintas angkutan jalan.”

“Membudayakan tertib berlalu lintas dan menghormati pemakai/pengguna jalan lainnya sehingga prilaku dalam berlalu lintas dapat dijadikan tauladan dan menginspirasi, mendorong untuk selalu mengutamakan keselamatan sehingga menjadi suatu kebutuhan,” demikian Kapolres Batang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »