Kapolri & Wakapolri Sampaikan Belasungkawa Pada Korban Tragedi Mina

18:46
NTMCPOLRI - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Badrodin Haiti dan Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan, menyampaikan belasungkawa atas tragedi Mina, Kamis (24-09-2015).

Melalui Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Anton Charliyan, Kapolri dan Wakapolri menyampaikan duka-cita yang sedalam-dalamnya atas tragedi yang mengakibatkan wafatnya ratusan jamaah yang sedang menjalankan ibadah haji.
Kepada yang ditinggalkan, Kapolri dan Wakapolri berdoa semoga diberi ketabahan dan keikhlasan. Untuk para korban, semoga seluruh amalannya diterima Allah SWT.
Seperti diketahui, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia menerima informasi dari perwakilan Indonesia di Arab Saudi terkait tragedi lempar jumrah di Mina, bajwa sekitar 310 jamaah haji pada Kamis (24/9/2015) meninggal.
Kejadian terjadi di jalan menuju tempat lempar jumrah di antara tenda tenda di Mina, dimana ada kelompok pelempar jumrah yang tiba-tiba berhenti. Akibatnya terjadi penumpukan jamaah yang berdesak-desakan.
Tragedi terjadi sekitar pukul 7.00 pagi waktu Mina, Saudi, dan dalam hitungan menit jumlah korban meninggal terus bertambah hingga lebih dari 300 jamaah haji.
Sebagian besar korban adalah jamaah dari Mesir dan Afrika. Hingga saat ini, evakuasi sedang dilakukan tim penyelamat Arab Saudi yang berjumlah sekitar 4000 personel. Saudi juga mengerahkan 200 mobil ambulans.
Sampai berita ini diturunkan, Kementrian Luar Negeri Indonesia masih terus melakukan konfirmasi dan pemeriksaan terhadap beberapa rumah sakit yang menampung para korban untuk mengetahui ada tidaknya jamaah haji Indonesia yang jadi korban dalam tragedi tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »