Kunjungan Study Banding Mahasiswa IPB ke NTMC Polri

11:13
NTMC POLRI - Institut Pertanian Bogor (IPB) mengadakan kunjungan Study Banding ke Gedung NTMC Korlantas Polri di Jl MT Haryono Kav 37-38 Jakarta Selatan, Kamis (14/1/2016).

Kegiatan dilakukan dari jam 08.00-10.00 wb, yang diikuti oleh 100 mahasiswa bersama 8 orang Dosen. Kunjungan ini diterima langsung oleh Kassubbag Tahti Bag Ops AKBP Subono, SPd, MM.
Dalam paparannya AKBP Subono menjelaskan bahwa NTMC Polri  merupakan salah satu bagian dari Polri yang mempunyai tugas dan peran sebagai K3I, yakni kendali, koordinasi, komunikasi dan informasi yang senantiasa mengontrol dan melakukan koordinasi dengan seluruh jajarannya hingga ke tingkat RTMC dan TMC yang ada di daerah.
Sebagai pusat pengendali lalu lintas nasional, NTMC dengan berbagai tehnologi yang dimiliki  mengumpulkan semua informasi lalu lintas di seluruh wilayah Indonesia. Semua informasi kemudian disampaikan ke masyarakat melalui media yang ada (TV, Media Sosial dan Radio).
 “Tertib berlalu lintas yang mengutamakan keselamatan sangat diperlukan khususnya bagi mahasiswa sehingga tertib berlalu lintas akan menjadi budaya, ” ujar AKBP Subono dalam paparannya.
AKBP Subono berharap dengan adanya kunjungan ini para mahasiswa bisa menjadi gerakan pelopor keselamatan berlalu lintas, sehingga kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas) bisa terwujud.
Dalam kesempatan itu dari pihak perwakilan kampus memberikan plakat sebagai kenang-kenangan yang diterima langsung oleh AKBP Subono.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »