Dua Pasar Tumpah di Indramayu Rawan Terjadi Kemacetan

14:23


NTMC POLRI - Ada dua daerah rawan kemacetan lalu-lintas di jalur Pantura Indramayu saat pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran. Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu Trisna Hendarin, dua daerah rawan macet itu, yaitu Pasar Tumpah Bangkir dan Pasar Tumpah Kandanghaur.
Dishub Kabupaten Indramayu melakukan beberapa pengendalian terhadap kedua Pasar Tumpah titik rawan macet itu dengan memperketat penjagaan personil di lokasi Pasar Tumpah. Jika perlu dilakukan pagar betis supaya aktifitas pembeli dan pedagang di Pasar Tumpah itu tidak mengganggu lalu-lintas kendaraan.
Trisna mengakui sekarang ini dengan adanya Tol Cipali, frekwensi atau volume kendaraan roda empat atau lebih yang melintasi Jalur Pantura Indramayu berkurang.
“Kita hanya mengantisipasi sepeda  motor atau kendaraan roda dua saja,” ujarnya.
Sebanyak 1200 personil akan diturunkan dan ditempatkan pada Posko Pengamanan sebanyak  23 buah.
Sedangkan Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu mencatat setiap kendaraan yang masuk dan yang keluar Indramayu di Pos Cek Poin yang berlokasi di Kecamatan Lohbener.
Trisna turut menghimbau bagi pemudik yang menggunakan Jalur Pantura Indramayu, baik roda empat maupun roda dua diharapkan berhati-hati dan tidak ugal-ugalan sehingga selamat dan aman sampai tujuan.
“Kami menginginkan  tidak satupun kendaraan pemudik yang mengalami kecelakaan lalu lintas. Mudah-mudahan tidak ada kecelakaan lalu-linats selama arus mudik dan balik di Indramayu ini,” katanya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »