Jalur Mudik Nagreg Berlakukan Sistem Satu Arah

12:56

NTMC POLRI - Arus lalu lintas di Jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat sejak kemarin sore hingga jelang siang ini masih macet. Untuk mengurai kemacetan yang panjangnya sudah mencapai 15 kilometer, polisi memberlakukan sistem satu arah alias oneway.
Titik kemacetan di Jalur Nagreg berpusat di kawasan Limbangan, Garut, dengan ujungnya di kawasan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Jarak Limbangan dan Cicalengka sendiri lebih dari 15 kilometer.
Hal itu dikarenakan adanya penyempitan jalur di beberapa titik menuju ke kawasan Garut dan Tasikmalaya. Selain itu, jumlah kendaraan yang melintas sangat banyak.
"Ini dari kemarin sore seperti ini. Kepalanya (kemacetan) ada di Limbangan," ujar salah seorang polisi yang bertugas di Jalur Nagreg, Jumat (23/6/2017).
Untuk mengurangi kemacetan, polisi memberlakukan oneway di kawasan Limbangan. Hal itu cukup berpengaruh positif. Kendaraan bisa tetap melaju meski dengan kecepatan rendah.
Di Jalur Nagreg, kendaraan roda empat sesekali harus berhenti. Tapi tidak sampai lima menit kendaraan bisa kembali melaju. Sementara sepeda motor bisa terus melaju meski dengan kecepatan rendah.
Sepeda motor hanya sering berhenti di Jalan Cicalengka yang merupakan jalan menuju Jalur Nagreg. Itu karena adanya penyempitan jalur dan perlintasan kereta api di kawasan Nagreg.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »