Feeder Busway Bekasi-Pulo Kembali Beroperasi Hari Ini

15:46

JAKARTA - Feeder atau bus penghubung bus transjakarta Bekasi-Pulo Gadung mulai beroperasi kembali hari ini, Kamis (5/4/2012) setelah sempat dihentikan karena penolakan pengemudi angkutan umum reguler di Bekasi.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, mengatakan, Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) tersebut akan mulai beroperasi mulai siang ini. Setelah sebelumnya telah melakukan pertemuan dengan pihak Ditlantas Polda Metro Jaya, Dishub Bekasi, dan Pemkot Bekasi untuk membahas nasib APTB Bekasi-Pulo Gadung.
 
Pristono menuturkan, sasaran pengguna APTB adalah pengguna mobil pribadi dan kendaraan bermotor. Pihaknya menginginkan pengguna kendaraan pribadi beralih menggunakan APTB Bekasi-Pulo Gadung agar mobilitas jumlah kendaraan di kedua kota dapat berkurang dan menekan kemacetan lalu-lintas.

"Jumlah perjalanan dari Bekasi ke Jakarta dan sebaliknya tercatat sebanyak 413 ribu perjalanan. 51 persen menggunakan sepeda motor, 29 persen menggunakan mobil, 16 persen menggunakan angkutan umum, dan tiga persen naik kereta api," kata Pristono

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »