Jalan & Saluran Air Jln. Raya Tipar Cakung Cilincing Mulai Diperbaiki

22:12
Jakut-Warga menyambut baik perbaikan akses jalan dan saluran air di Jalan Raya Tipar Cakung (Pasar Bulog), Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara. Selain akan mengurangi dampak kemacetan dan kesemerawutan, akses jalan pun sudah nyaman dilalui dan warga tak khawatir lagi akan terkena dampak banjir serta genangan.

“Sebelum dibangun saluran air, di atasnya banyak lapak pedagang buah yang kerap bikin macet, sekarang jalannya sudah bagus tidak macet lagi,” ujar Sri 30, warga RW 7 Sukapura, Cilincing Jakarta Utara.

Menurut Sri, sebelum ada pembangunan dan penertiban lapak di sepanjang jalan itu, kondisi Jalan Raya Tipar Cakung, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara kondisinya semrawut dan sering terjadi genangan. Namun, dia berharap setelah diperbaiki kedepan hal itu tidak akan terjadi lagi.

Sementara itu Kasudin PU Tata Air, Pemkot Jakarta Utara Rifiq  Abdullah, menjelaskan, pembangunan saluran air ini dilakukan atas permintaan masyarakat agar dibuatkan saluran baru untuk menghubungkan ke saluran air besar agar air mudah mengalir saat hujan turun.

“Saat ini kita sedang melakukan normalisasi saluran air di wilayah tersebut. Tujuan agar air yang berasal saluran air warga bisa cepat mengalir ke saluran penghubung menuju ke kali” ujarnya.

Dalam pembangunan saluran air ini sedikitnya 85 lapak dibongkar. Sebab, keberadaan berada di atas saluran air yang sudah tidak berfungsi. Dengan dibuatkannya saluran air ini, bisa memfungsikan kembali saluran tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »