Ribuan Kendaraan Antre Meninggalkan Puncak

23:00
BOGOR – Ribuan kendaraan mulai meninggalkan kawasan wisata Puncak menjelang berakhirnya liburan panjang Paskah dan akhir pekan sejak Jumat (6/4) . Hingga Minggu sore, antrian panjang kendaraan  dari Puncak menuju Jakarta dan sekitarnya padat merayap.

Untuk mengatasi antrean kendaraan, Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem buka tutup arus kendaraan. Namun sistem buka tutup arus lalu lintas tidak sepenuhnya, polisi  terpaksa melakukan penyekatan arus lalulintas, sehingga arus kendaraan baik dari Bogor-Cianjur ataupun sebaliknya masih bergerak normal.

Penutupan arus kendaraan jalur Cianjur menuju Jakarta dilakukan di sekitar  Masjid At-Ta’awun. Kemudian di Cipayung, penutupan arus terjadi dari arah Cianjur menuju Bogor dan di gerbang Tol Ciawi,  dilakukan  penutupan arus kendaraan dari arah Bogor menuju Cianjur. Penutupan ini membuat kendaraan makin mengular.

“Kami perkirakan sekitar 32 ribu kendaraan akan meninggalkan Puncak dan kemacetan akan mencapai puncaknya pada Minggu malam, sebab esok pagi pengunjung kembali bekerja,” ungkap Kasatlantas Polres Bogor AKP Zainal Abidin.

Kemacetan juga terjadi di sejumlah ruas jalan di kota Bogor. Kepadatan  terutama terjadi  di Jalan Raya Tajur Halang dan Tajur. Antrian kendaraan memanjang mulai dari Bundaran Ekalokasari hingga pusat perbelanjaan tas di kawasan Tajur. Dua lapis kendaraan roda empat mengantri di jalan sepanjang kurang lebih 200 meter, sementara dari arah sebaliknya terjadi penyempitan jalan sehingga  kendaraan dari arah Puncak menuju Ekalokasi tersendat.

“Hampir setiap akhir pekan arus lalu lintas di Kota Bogor cukup padat. Selain karena aktivitas warga setempat juga karena kunjungan wisata masyarakat yang datang dari luar Bogor,” kata Kasatlantas Polres Kota Bogor AKP Lukman. Menurutnya,  kepadatan arus lalu lintas pada Minggu  cukup padat disbanding hari biasnya, selain imbas dari sistem satu jalur dari Puncak juga, juga  karena banyaknya volume kendaraan yang masuk ke Kota Bogor.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »